‎Ratusan Warga Sekitar Sumur Mudi 1 Gelar Doa Bersama

image
Doa bersama

kotatuban.com  –  Sekitar 600 warga yang tinggal disekitar pengeboran sumur Karang Mudi 1 yang ada di Dusun Mejeruk, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, mendoakan keberhasilan welltest yang akan dilakukan oleh Join Operating Body Pertamina Petrochina EastJava (JOB PPEJ).

Doa itu disampaikan warga dalam acara sosialisasi kegiatan welltest pada sumur Karang Mudi1 setelah kegiatan pengeboran akan memasuki zona target kedalaman cadangan migas. Saat ini JOB PPEJ akan melakukan kegiatan penelusuran posisi kedalaman dan sifat batuan bawah permukaan dengan  metode yang disebut  Vertical Seismic Profiling (VSP) dan melakukan kegiatan Uji Kandungan Lapisan/Drill Stem Test(UKL/DST).

”Untuk persiapan kegiatan VSP dan UKL/DST dilakukan doa bersama dan sosialisasi rencana kegiatan tersebut  kepada warga Desa Bulurejo. Alhamdulillah warga antusias menghadiri sosialisasi dan memanjatkan doa agar kegiatan welltest sumur Karang Mudi 1 berhasil,” kata Field Admin Superintendent (FAS)  JOB PPEJ Akbar Pradima, Senin (18/05).

Dalam acara doa bersama dan sosialisasi itu, Camat Rengel  M Mahmud berharap adanya sinergi antara perusahaan dengan warga sekitar. Harapannya, supaya masyarakat juga merasa ikut memiliki dengan keberadaan sumur minyak yang ada di Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel itu.

”Saya berharap adanya silaturrahmi yang baik antara perusahaan dengan warga masyarakat.Termasuk dampak positifnya juga harus bisa dirasakan oleh warga masyarakat. Kalau misalkan ada suatu permasalahan kami meminta supaya segera dikomunikasikan, karena kegiatan pengeboran ini adalah untuk kepentingan negara,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban