‎SI Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis

image
Operasi bibir sumbing yang dihelat PT SI di Rembang

kotatuban.com – Semen Indonesia mengadakan gerakan sosial berupa operasi sumbing bibir dan sumbing langit-langit. Kegiatan diselenggarakan atas kerjasama Semen Indonesia, Rumah Sakit Arafah, Yayasan Permata Hati dan Perum Perhutani. Tercatat 15 orang yang berhasil dilakukan operasi, yang dilakukan di Rumah Sakit Arafah. 

Kabiro Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Abimanyu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Semen Indonesia pada masyarakat Rembang di bidang kesehatan. Mengingat masalah kelainan sumbing bibir dan sumbing langit-langit ini masih banyak terjadi di tengah masyarakat. Ironisnya, sebagian besar dari penderita gangguan ini berasal dari kelompok yang kurang mampu secara ekonomi. 

”Atas kondisi inilah, maka PT Semen Indonesia tergerak untuk turut berbakti dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mengalami hambatan untuk melakukan operasi tersebut,” terang Abimanyu, Senin (13/04).

Kegiatan itu mampu mengani pasien bibir sumbing maupun sumbing lagit-langit seban15 orang dari berbagai usia mulai dari balita hingga dewasa. Peserta kegiatan juga tidak hanya diikuti oleh masyarakat Rembang saja, namun, ada beberapa peserta operasi yang berasal dari luar Rembang. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Sofii mengatakan, tanggungjawab atas kesehatan masyarakat sebenarnya merupakan tanggung jawab pemerintah. Namun, dengan adanya pihak ketiga sebagaimana yang ditunjukkan oleh PT SI cukup bermanfaat dalam mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat. 

Terlebih, masalah sumbing bibir dan sumbing langit-langit adalah masalah yang masih cukup banyak terjadi di tengah masyarakat. Dan biaya yang dibutuhkan untuk proses operasi sumbing bibir dan sumbing langit-langit ini, bagi sebagian masyarakat masih sulit dijangkau. Sebab, untuk proses operasi sumbing bibir, dibutuhkan biaya kurang lebih empat juta rupiah. Dan untuk operasi sumbing langit-langit, biaya yang harus disiapkan dua kali lipat dari operasi sumbing bibir. 

”Dengan adanya kegiatan sosial ini sangat membantu masyarakat,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban