‎Soal Unas Bahasa Inggris Tak Sesui Jawaban yang Disediakan

image
Siswa saat mengerjakan soal Unas

kotatuban.com – Pada Ujian Nasional (Unas) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) hari ketiga, para peserta Unas dibingungkan soal pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Pasalnya, pada soal listening nomor 1 sampai 15 soalnya tidak sesuai dengan jawaban yang ada.

”Tadi saat mata pelajaran Bahasa Inggris beberapa siswa ada yang protes katanya pada soal listening nomor 1 sampai 15 antara pertanyaan dengan jawaban tidak nyambung,” terang salah satu guru pengawas Unas yang namanya enggan disebutkan kepada kotatuban.com, Rabu (15/04).

Menurutnya, setelah mendapatkan informasi dari siswa tersebut kemudian dirinya melihat soal tersebut dan mendiskusikan bersama pengawas lainnya.  Dan ternyata benar adanya bahwa soal tersebut antara pertanyaan dengan jawaban tidak nyambung.

”Setelah itu kami melaporkan temuan tersebut kepada kepala sekolah. Dan pihak sekolah menghubungi dinas pendidikan untuk menanyakan hal itu. Dan siswa kita sarankan untuk mengerjakan soal yang lain dulu karena soal Bahasa Inggris itu ada 50 soal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban Sutrisno saat dikonfirmasi kotatuban.com mengungkapkan, kesalahan pada soal Bahasa Inggris tersebut terjadi se Jawa Timur, tidak hanya di Tuban saja.

”Kesalahan ini terjadi se Jawa Timur, tadi saya sudah menyakan hal ini ke provinsi dan soal yang salah tersebut tidak usah dikerjakan dulu. Dan tindakan selanjutnya kita menunggu intruksi dari provinsi,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban