‎Tahun Baru, Kendaraan Tidak Standar Dilarang Masuk Kota Tuban

image
Spanduk pemberitahuan motor tak standart dilarang masuk kota Tuban saat pwrgantian tahun

kotatuban.com – Saat perayaan pergantian malam tahun baru 2016 nanti kendaraan yang tidak standar, utamanya kendaraan roda dua dilarang memasuki Kota Tuban. Tak hanya itu, anggota Polres Tuban juga tidak segan-segan akan menindak tegas bagi pengendara motor yang memodifikasi knalpot bersuara brong serta yang memakai ban tidak standar.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Dhino Indra Setyadi, Senin (28/12) mengatakan, sangsi tegas terhadap pengendara yang tidak taat aturan itu tak hanya berupa tilang saja. Tapi motornya bakal ditahan sampai perayaan tahun baru usai.

”Semua kendaraan yang menggunakan knalpot brong pada perayaan pergantian tahun baru nanti akan kita tindak tegas,” kata AKP Dhino.

Menurutnya, motor yang kena tilang pada perayaan tahun baru nanti, baru bisa diambil pemiliknya setelah tanggal 6 Januari 2016 mendatang di Mapolres Tuban. Tentunya setelah proses sidang dan perlengkapan kendaraan dikembalikan ke aslinya atau kembali standat.

”Menjelang pergantian tahun baru ini, petugas juga akan terus mengelar razia dan menyisir sejumlah jalan Kota untuk memastikan kondisi aman dan tidak ada pengendara yang nekat memodifikasi knalpot brong,” tambah AKP Dhino.

Selain itu, Polres Tuban juga melakukan upaya pencegahan terhadap pengguna kendaraan yang tidak standar sejak dini. Antara lain dengan sosialisasii dibeberapa bengkel sepeda motor agar tidak melayani modifikasi sepeda motor, khususnya knalpot brong. Dan juga melakukan pemasangan spanduk  tentang larangan memakai kendaraan brong masuk kota saat pergantian tahun baru 2016.

”Itu dengan hapan bahwa masyarakat Tuban dapat menyambut perayaan pergantian tahun baru dengan aman, selamat dan tertib berlalu lintas, khususunya di Kota Tuban ini,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban