‎Tuban Tuan Rumah Aksioma ke 9 Jatim

kotatuban.com – Kabupaten Tuban didaulat menjadi tuan rumah Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) ke 9 se Propinsi Jawa Timur. Rencananya, Aksioma tingkat Madrasah Aliyah tersebut akan dilaksanakan mulai 8 sampai 12 Mei ini.

Sebagai tuan rumah,Tuban mulai mempersiapkan segala kebutuhan baik persiapan tempat maupun pembinaan khusus para Atlit dan duta madrasah yang dilibatkan dalam lomba Aksioma tersebut.

”Untuk tempat yang kita persiapkan ada beberapa tempat, antara lain di Gor Rangga Jaya Anoraga, MAN Rengel, Lapangan Semen Gresik, dan Alun-alun Tuban,” terang, Sekretaris Umum Aksioma ke-9 Saifuddin Yulianto kepada kotatuban.com, Kamis (07/05).

Menurutnya, iven dua tahunan tersebut akan diikuti oleh 38 Kabupaten/Kota se-jawa Timur. Sedangkan, peserta lomba secara keseluruhan sejumlah 2028 peserta dan didampingi Official total 766 guru pendamping.

”Untuk cabang kejuaraan, ada 18 cabang antara lain, MTQ, Fahmil Qur”an, Pidato Bahasa Arab dan Iinggris, Festival Musik Band Islami,Cipta Puisi Kandungan Al Qur’an. Selain itu, juga Desain Grafis, Kaligrafi, Khifdlil Qur’an, Atletik Lari 100 M dan 400 M, Futsal,Tenis Meja, Volly Ball, Catur dan Batminton,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban