‎Tukang Becak Nyambi Jual Karnopen

image
Tersangka saat di Mapolres Tuban

kotatuban.com – Seorang tukang becak harus berurusan dengan petugas kepolisian dari Polres Tuban. Pasalnya, pria yang sehari-hari menjadi tukang becak tersebut nyambi jualan obat terlarang jenis karnopen.

Diketahui pria yang saat ini mendekam di penjara Polres Tuban tersebut berinisial JM usia 46 tahun warga Desa Temandang, Kecamatan Merakurak. JM berhasil ditangkap petugas kepolisian dari Sat Resnarkoba Polres Tuban saat transaksi di wilyah Desa Tlogowaru Kecamatan Merakurak.

”JM ini ditangkap petugas saat sedang melakukan transaksi di Desa Tlogowaru. Petugas telah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa JM menjual obat daftar G tersebut. Selanjutnya, petugas melakukan pengintaian terhadap tersangka,” terang, Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suindayati kepada sejumlah wartawan di Mapolres Tuban, Rabu (15/04).

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan 350 butir butir pil karnopen, uang tunai sejumlah Rp 378.000 dari hasil penjualan barang haram tersebut. Selain itu, petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor dengan nopol L 2335 EK.

”Saat ini tersangka beserta barang bukti kita amankan. Dan selanjutnya kita melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mencari tersangka lainnya yang ikut terlibat dalam peredaran pil karnopen tersebut,” ungkap mantan Kapolsek Kerek tersebut.

Akibat tindakan tersangka tersebut, JM dijerat dengan pasal 197 subs 196 Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban