‎Tutup Tahun PT SI Sunatan Massal

image
Sunatan massal di Rembang

kotatuban.com – Sebanyak 200 anak dari berbagai daerah di Kabupaten Rembang Jawa Tengah mengikuti khitanan massal gratis. Sunatan yang diselenggarakan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan di 4 tempat yakni museum R.A Kartini, Kecamatan Bulu, Griya Pamulangan Desa Tegaldowo dan pondok pesantren Al Anwar Rembang pada  29-31  Desember 2015.

Kabiro CSR Semen Indonesia Slamet Mursidiarso mengatakan, animo masyarakat Rembang untuk mengikuti acara khitanan massal sangat tinggi. Pada khitanan massal ini, perusahaan bekerja sama dengan Rumah Sakit Semen Gresik yang menyediakan 6 paramedis yang berpengalaman dibidangnya. Untuk peserta khitan, selain mendapat pelayanan khitan gratis, celana khusus khitan, kontrol sebanyak dua kali, peserta juga diberikan uang saku dan souvenir yang berupa baju koko, sarung serta kopiah.

”Metode khitan yang dipakai adalah menggunakan laser, setelah di khitan oleh paramedis, peserta menuju ruang quality control untuk memastikan hasilnya, setelah semuanya baik maka peserta khitan di kasih celana khusus khitan agar luka tidak tersentuh oleh pakaian,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar perusahaan seperti khitanan massal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar perusahaan. Selain itu perusahaan juga berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. 

”Hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan bisa mendorong peningkatan nilai tambah bagi perusahaan dan juga masyarakat,” pungkas Slamet Mursidiarso. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban