‎Soal Test Tulis Panwascam Dimusnahkan

image

kotatuban.com – Soal ujian test tulis calon anggota Panitia Pengawas Kàecamatan (Panwascam) langsung dimusnahkan usai tes tulis, Senin (18/05).

Pemusnahan soal tersebut dilakukan langsung oleh Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Tuban di halaman Kantor Panwaskab, Jl Pramuka Tuban. Pemusnahan dilakukan dengan cara membakar langsung soal-soal ini secara bersamaan.

”Ini yang kita bakar adalah soal-soal yang tadi diujikan untuk seleksi Panwascam. Semua kita bakar baik itu soal yang telah digunakan ataupun sisa soal karena ada peserta seleksi yang tidak hadir,” jelas Ketua Panwaskab Tuban, Sullamul Hadi kepada kotatuban.com.

Pemusnahan ini, lanjut Hadi, dilakukan karena bagian dari Tata Tertib (Tatib) dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk seleksi Panwascam. Dimana semua soal harus dimusnahkan usai tes tulis.

”Pemusnahan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan usai dilakukan tes tulis,” tandasnya.

Diketahui, ada 186 peserta yang mengikuti tes tulis untuk menjadi anggota Panwascam di Tuban. Mereka harus mengerjakan 50 soal pilihan mengenai pengetahuan Pemilihan Umum (Pemilu) dengan waktu 60 menit. Tes tulis dilakukan di gedung Universitas Sunan Bonang.

Sebelumnya, pendaftar Panwascam sebanyak 203 orang dan tidak lolos seleksi administrasi sebanyak 6 orang. Selain itu, pada pelaksanaan test tulis ini tidak hadir sebanyak 9 orang. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban