1.600 Pendaftar SE 2016 Dipastikan Tak Lolos

image
Kepala BPS Tuban Prayogo Setyo Widodo

kotatuban.com-Badan Pusat Stastik (BPS) Kabupaten Tuban hanya membutuhkan 1.068 tenaga untuk melakukan sensus ekonomi (SE) 2016. Padahal sejak diumukan terdapat 2.669 pendaftar. Seleksi administrasi juga sudah dilakukan dan mereka yang lolos bisa dilihat di papan pengumuman kecamatan masing- masing pendaftar.

“Jadi pendaftar yang tidak lolos lebih dari 50 persen. Karena kebutuhan kami hanya 1.068 dari 2.669 penfaftar,” ujar Kepala BPS Tuban  Prayogo Setyo Widodo, Selasa, (02/02).

Setelah pengumuman lolos seleksi administrasi yang diumumkan pada pekan ini, calon petugas akan dijaring kembali melalui tes tulis 10 Februari dan tes wawancara pada minggu berikutnya.

“Selanjutnya setelah seleksi Administrasi, 10 Februari dilaksanakan tes tulis, yang lolos tes tulis ini akan diseleksi kembali dalam tes wawancara,” terang Prayogo.

Terpisah, salah seorang pendaftar wrga Kecamatan Montong, Sofa (23) mengaku telah melakukan pendaftaran pada hari kedua masa pendaftaran lalu. Warga Desa Pucangan ini mengaku mendaftar ingin menambah pengalaman sekaligus mengisi waktu di samping pekerjaanya sebagai fotografer kegiatan.

“Menambah pengalaman Mas, ini juga belum lihat pengumuman, semoga bisa masuk,” terang Sofa.(Kim).

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban