1.800 Lowongan Kerja di Job Fair

image
Pembukaan job fair di Tuban

kotatuban.com-Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DInsosnakertrans) Kabupaten Tuban, gelar Job Fair (pameran bursa kerja) yang dilaksanakan selam dua hari, yakni, Selasa (17/5) dan Rabu (18/5), di Gedung Olahraga Jaya Anoraga Tuban.

Pameran tersebut menyediakan sedikitnya 131 jenis lowongan kerja dengan tenaga kerja yang dibutuhkan mencapai 1.893 orang. Terdapat sedikitnya 42 perusahaan dalam pameran bursa kerja itu. Baik perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban,  maupun perusahaan luar Tuban yang memiliki wilayah kerja di Tuban.

“Ada 131 jenis lowongan kerja, dan kebutuhan tenaga krja 1.893 orang, semoga ini dapat dimanfaatkan angkatan kerja di Tuban, terutama mereka yang saat ini sedang mencari kerja,” ujar Kepala Seksi Penempatan  Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinsosnakertrans, Tuban, Harsono Tri Asworo, Selasa (17/05).

Harsno menjelaskan, dari 131 jenis lowongan kerja yang disediakan, diantaranya, pekerjaan bidang industri, perdagangan, perhotelan, hingga perbankkan. Dengan posisi diantaranya staf administrasi, marketing, sales, mekanik hingga teknisi.

“Kami berharap kegiatan dua hari ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pencari kerja, dan mudah-mudahan lowongan itu banyak terisi,” katanya.

Waki Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein yang juga membuka acara tersebut mengungkapkan, kegiatan bursa kerja tersebut untuk memfasilitasi para pencari krja untuk mendapatkan informasi lowongan kerja, sekaligus bertemu langsung dengan pihak perusahaan. Dengan begitu akan mempermudah dalam proses mencari kerja bagi para calon pekerja dan mendapatkan tenaga bagi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Ini adalah bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinsosnaker untuk menjembatani calon tenaga kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” kata Wakil Bupati.

Sementara itu, Denok Anggraini, salah seorang pencari kerja, mengatakan, cukup terbantu dengan kegiatan tersebut, menurut dia informasi dari kegiatan bursa kerja lebih akurat, selain itu juga menyediakan banyak pilihan, perusahaan atau tempat kerja dan lowongan kerja yang dibutuhkan.

“Pastinya mau mencari kerja, ini cukup bagus, sebab informasinya jelas, perusahaannya juga ada di sini jadi bisa langsung menyerahkan lamaran kerja ke pihak perusahaan yang stannya ada di sini. Sayangnya waktunya singkat, harusnya seminggu begitu biar yang hari ini belum tahu bisa besok atau lusa,”  terang perempuan berjilbab yang mengaku dari Kecamatan Widang itu. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban