11 Tahun Berjuang, HMI Tuban Akhirnya Menjadi Cabang Penuh

M. Rokim, ketua HMI cab. Persiapan Tuban menerima SK pengukuhan sebagai HMI Cabang Penuh dari ketua umum PB HMI disaksikan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein yang juga merupakan kader senior HMI
Abd. Rokim, ketua HMI cab. Persiapan Tuban menerima SK pengukuhan sebagai HMI Cabang Penuh dari ketua umum PB HMI disaksikan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein yang juga merupakan alumni HMI IPB

kotatuban.com – Akhirnya organisasi kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kabupaten Tuban, menjadi cabang penuh. Pengukuhan HMI Cabang Persiapan Tuban menjadi cabang penuh tersebut berlangsung di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Minggu (16/08).

Pengukuhan HMI Cabang Tuban tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussaien, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI Muhammad Arif Rosyid, Ketua DPRD Tuban Miyadi, dan puluhan kader dan alumni HMI.

”Alhamdulillah sejak tahun 2004 HMI berdiri di Tuban, dan akhirnya sekarang menjadi cabang penuh. Dengan naiknya status ini diharapkan kader-kader HMI bisa lebih bermanfaat bagi agama, nungsa, dan bangsa,” ungkap, Ketua Umum HMI Cabang Tuban Abdul Rohim.

Menurutnya, diharapkan dengan naiknya status HMI di Bumi Wali ini, organisasi kemahasiswaan yang telah berdiri sejak 1946 ini mampu menumbuhkan kader-kader yang militan, dan memiliki jiwa juang yang tinggi.

”Kami berharap dimanapun kader HMI mampu memberikan manfaat kepada sesama. Bahkan, di Tuban sendiri kader HMI berada diberbagai lini mulai pemerintahan, legislatif, pengusaha, dan diberbagi lini,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Noor Nahar Hussaien dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada HMI Tuban yang telah menjadi cabang penuh. Diharapkan kader-kader HMI Tuban mampu berbuat yang lebih baik untuk Tuban, sehingga kedepan Bumi Wali bisa lebih maju.

”Kami siap menerima kritik dari manapun termasuk dari kader HMI, selama kritik tersebut bersifat konstruktif atau membangun,” ungkap, Wabub Noor Nahar yang juga alumni HMI IPB Bogor tersebut. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban