800 Anak Ikuti Kompetisi di Open Hous Hidayatun Najah

kotatuban.com-Delapan ratus lebih anak dari berbagai  Play group (PG), Taman Kanak-kanak (TK) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro mengikuti open Hous dan perlombaan yang digelar lembaga pendidikan Hidayatun Najah Tuban. Ajang kompetisi anak itu dilaksanakan di halaman tengah Kompi Senapan C-521 Tuban, Sabtu (15/2).

Salah satu peserta yang tengah mengikuti lomba
Salah satu peserta yang tengah mengikuti lomba

Ratusan anak yang hampir seluruhnya masih didampingi orangtuanya ini mengikuti 6 kategori perlombaan, mulai menggambar, menghafal doa-doa, berhitung (Matematika), tahfidz (menghafal surat pendek), ilmu pengetahuan umum (IPU) hingga ketangkasan.

Husna, salah seorang panitia kegiatan mengatakan, lomba yang dilaksanakan hari ini adalah yang ketiga kalinya dilaksanakan LPI Hidayatun Najah. Selain perlombaan di lokasi yang sama juga digelar bazar.

“Ini kegiatan sudah ketiga kalinya, sebelumnya juga dilaksanakan di tempat ini,” kata Husna.

Dijelaskanya, dalam perlombaan tersebut tidak semua di ikuti peserta karena perlombaan terdiri dari beberapa kategori dan kelas, seperti,  kategori ketangkasan,  mewarnai, hafalan doa doa untuk Play Group. Tingkat RA/TK mengikuti perlombaan  menggambar, berhitung dan tahfidz(menghafal surat pendek). Sedangkan  tingkat MI, perlombaan matematika juga tahfidz, terdiri dari dua level. Level satu untuk kelas 1 sampai kelas 3, dan level dua untuk kelas 4 hingga 6.

“Perlombaanya ini ada tingkatanya, tidak semua diikuti, karen ada level sendiri-sendiri atau tingkatan,” Jelas Husna.

Panitia berharap, dengan dilaksanakan lomba semacam ini mampu memberikan manfaat besar bagi para siswa. Kegiatan ini merupakan wadah kreatifitas mereka, sekaligus menjadi pendorong semangat belajar. Selain itu, untuk  meningkatkan pengetahuan dan silaturahmi anak maupun para orang tua.

” Kegiatan ini ya sealigus penyambung silaturahmi, mudah-mudahan dengan kegiatan ini anak-anak lebih bersemangat lagi untuk belajar,” katanya.

Sementara Amira (4), salah seorang anak peserta menggambar dai PG Manbail Futuh Jenu mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Anak yang diantarkan kedua orangtuanya ini dengan polos mengatakan suka menggambar dan mewarnai gambar alam dan hewan,” Menggambar gunung,” katanya singkat, saat ditanya kotatuban.com.

Untuk peserta yang menjadi juara, panitia menyediakan berbagai hadiah, diantaranya Piala, sovenir, dan bimbingan belajar di salah satu lembaga kurus di Tuban. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban