1,5 M Untuk Renovasi dan Ganti Rumput Stadion Loka Jaya

kotatuban.com– Pemerintah Kabpaten Tuban akan menganggarkan Rp. 1,5 M untuk melakukan renovasi stadion Loka Jaya Tuban. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan sarana drainase dan  mengganti rumput stadion yang dinilai sudah tidak layak.

Manager persatu Tuban, Fahmi Fikroni, saat dikonfirmasi kotatuban.com mengatakan, renovasi stadion Loka Jaya baru dimulai awal Juli dan diperkirakan selesai bulan Desember. Hal yang cukup memakan waktu dalam pekerjaan tersebut adalah pembuatan drainase atau saluran air bawah tanah. Sementara itu, pemasangan rumput baru, akan dilakukan setelah drainase selesai dikerjakan.

“Bawah rumput harus diberikan drainase, jadi lapangn akan digali dahulu baru dikasih rumput yang baru,” kata Roni.

Pemasangan drainase bawah lapangan tersebut menurut Roni agar di lapangan tidak terdapat genangan air setelah hujan, sehingga lapangan siap digunakan setiap saat.

Untuk rumput, lanjut Roni, stadion Loka Jaya akan mengadopsi rumput yang ditanam di stadion Gajayana Malang. Sedangkan untuk tribun dan penambahan lampu stadion, kata Roni, masih dalam tahap perencanaan.

“Rumputnya seperti Stadion Gajayana, kalau tribun dan lampuny belum mas,’ katanya.

Sementara menunggu proses renovasi stadion selesai dikerjakan, tim Persatu Tuban yang saat ini tengah mempersiapkan laga lanjutan Divisi I babak 12 besar, akan menjalani latihan di lapangan luar stadion.

Namun jika PSSI menunjuk Tuban kembali  sebagai tuan rumah, maka managemen Persatu akan mengusahakan pinjam lapangan Stadion Bojonegoro.

“Harapan menjadi tuan rumah masih ada dalam laga berikutnya ini, kita nanti akan pinjam stadion bojonegoro, dan sudah kami komunikasikan,” tandasnya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban