18 Bus Dikerahkan Angkut CJH ke Surabaya

CJH saat melakukan manasik
CJH saat melakukan manasik

kotatuban.com-Sebanyak 18 bus bakal dikerahkan untuk mengantar Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban menuju ke Surabaya. CJH asal Tuban rencananya dijadwalkan berangkat pada 23 Sebtember ini.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Tuban, Siti Maulidiyah mengatakan, jumlah armada tersebut aka dibagi menjadi dua rombongan sesuai kelompok terbang (Kloter) jamaah haji asal Tuban. Kloter 54 diantar dengan 7 bus ditambah 1 mini bus. Sedangkan kloter 55 akan menggunakan 10 bus.

“Nanti menjelang keberangkan kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Pemkab, Polres dan Dishub untuk memberikan kenyamanan perjalanan para calon tamu Allah, “ kata Maulidiyah.

Selain kelancaran perjalanan dengan kawalan petugas, armada bus juga dipastikan aman untuk para jamaah hingga tempat tujuan.

“Sebelum dipergunakan untuk mengantar, akan dilakukan pengecekan kondisi layak pakai untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan. Kalau untuk persiapan keberangkatan haji sudah 90 persen, tinggal menunggu jadwal terbang saja,” terang Maulidiyah.

Seperti diketahui, CJH Kabupaten Tuban sebanyak 767 berangkat dalam dua kelompok penerbangan. “Untuk keberangkatan jamaah haji dari Tuban pukul tiga dini hari, semua harus sudah siap,” imbuh Maulidiyah. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban