186 Calon Panwascam Ikuti Tes Tulis

Peserta tes tulis Panwascam
Peserta tes tulis Panwascam

kotatuban.com – Sebanyak 186 calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti test tulis. Test wawasan atau pengetahuan calon Panwascam tersebut diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Tuban d. iaula Universitas Sunan Bonang (USB) Tuban, Senin (18/05).

Sebelumnya, masyarakat yang mendaftar sebagai Panwascam sebanyak 203 orang dan tidak lolos seleksi administrasi sebanyak 6 orang. Selain itu, pada pelaksanaan test tulis ini tidak datang sebanyak 9 orang.

”Yang melakukan pendaftaran Panwascam kemarin ada 203 orang tidak lolos administrasi 6 orang. Dan pada pelaksanaan tes tulis ini tidak datang sebanyak 9 orang. Sehingga, yang tidak datang ini secara otomatis kita nyatakan gugur,” terang, Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban, Sullamun Hadi, kepada kotatuban.com, Senin (18/05).

Menurutnya, bahwa test tulis tersebut adalah bagian dari untuk mencari calon Panwascam yang memiliki wawasan kepemiluan dan berintegritas tinggi. Sehingga, Pilkada Tuban bisa terselenggara sesuai tahapan yang ada, juga berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

”Nantinya, calon anggota Panwascam ini akan kita ambil enam ¬†disetiap kecamatan, dan pengunguman test tulis ini akan kita umumkan pada 20-21 Mei. Setelah pengunguman akan diadakan tes wawancara atau fit and propertest pada tanggal 22 hingga 25 Mei,” tandasnya.

Lebih lanjut, Gus Hadi mengatakan, peserta yang mengikuti tes tulis harus menyelesaikan 50 soal pilihan ganda yang dibuat oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Setelah selesai tes tulis, soal tersebut langsung dimusnahkan dengan cara di bakar agar terjaga kerahasian soal tersebut.

”Para calon anggota Panwascam tersebut, setelah menjadi Panwascam akan mengawal tahapan Pilkada serta menciptakan iklim kondusif dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada 9 Desember 2015 mendatang,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban