190 Pendaftar Brigadir Polisi Gugur Seleksi Administrasi

Calon Brigadir Polisi saat pengarahan
Calon Brigadir Polisi saat pengarahan

kotatuban.com-Sebanyak 838 pendaftar calon Brigadir Polisi dinyatakan lolos administrasi. Sementara 190 lainnya dinyatakan tidak lolos administrasi.

Pendaftar yang telah lolos dalam pemeriksaan administrasi tahap awal di Polres Tuban selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan di Polda Jatim sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sebagian besar pendaftar Calon Brigadir Polisi tahun 2014 yang tidak lolos seleksi tahap awal lantaran kurang mencukupi persyaratan tinggi badan.

“Rata-rata tidak memenuhi syarat tinggi badan, ada juga yang usianya sudah lebih dari ketentuan. Untuk tahun ini pendaftarnya sangat banyak dibandingkan tahun kemarin,” terang Kompol Agus Parjiyo, Kabag Sumda, Polres Tuban, Selasa (22/04).

Kompol Agus menegaskan, dalam pelaksanaan pendaftaran Calon Brigadir Polisi berlangsung secara transparan. Sehingga para pendaftar yang tidak memenuhi syarat (TMS) bisa langsung mempertanyakan apa yang menyebabkan pendaftar tidak lulus.

“Jadi,  kita sampaikan secara transparan tidak ada yang ditutup-tutupi. Jika ada pendaftar yang tidak memenuhi syarat bisa langsung menanyakan kepada panitia apa masalahnya,” tegasnya.

Seluruh pendaftar yang telah lolos pemeriksaan administrasi tahap awal,  langsung dikumpulkan untuk diberikan arahan dan pengumuman tahapan selanjutnya. Sebanyak 838 Calon Brigadir Polisi tersebut akan kembali menjalani pemeriksaan administrasi di Polda Jatim. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban