BKD Tentukan Empat Sekolah Sebagai Lokasi Tes CPNS

Suranto Basukikotatuban.com-Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Tuban akan menunjuk beberapa sekolah di yang memiliki fasilitas computer untuk pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNH). Diperkirakan tes akan dilaksanakan pada minggu pertama awal November mendatang.

“Memang rencananya kami akan menunjuk sejumlah sekolah di Kabupaten Tuban sebagai tempat pelaksanaan tes CPNS Tuban, “ ujar Kepala Bidang Pengembagan dan Diklat Pegawai Negeri, BKD Tuban, Suranto Basuki, Rabu (15/10).

Diperkirakan ada empat sekolah yang akan ditunjuk, sebagai lokasi pelaksanaan ujian CPNS di Tuban. Sekolahan tersebut masing-masing, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 6) Tuban,  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1 dan 3) Tuban dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Tuban.

Menurut Basuki, rekomendasi yang diberikan kepada skolah tersebut dikarenakan pelaksanaan ujian CPNS membuhkan perangkat komputer yang memadai. Dan sekolah tersebut memiliki perlengkapan yang diperlukan. Selain itu, ujian dengan Sistem Computer Asistant (CAT), juga akan membutuhkan koneksi internet, untuk login bagi para peserta ujian CPNS.

“Minimal sekolah harus memiliki 20 perangkat komputer, yang sudah terintegrasi dengan koneksi internet, ” terang Basuki.

Dalam satu sesi, akan ada 20 peserta yang akan melaksanakan ujian, kemudian dalam satu hari akan dilaksanakan maksimal 3 sampai 4 sesi. “Degan demikian satu hari dalam satu sekolah, yang melaksanakan empat sesi ada 80 peserta, itu dikalikan empat sekolah, “imbh  Bassuki.

untuk diketahui, sebanyak 2.079 akan akan mengikuti Tes CPNS tuban, jumlah tersebut berdasarkan hasil seleksi atministrasi dari 3.004 berkas yang masuk dan memenuhi syarat. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban