20 Tim Voly Wanita Berkompetisi di Perempuan Bangsa CUP 2016

image
Wabup Noor Nahar (tengah) didampingi Ketua DPRD (kanan) dan Ketua Koni Tuban (kiri) saat membuka turnamen bola voly perempuan bangsa

kotatuban.com – Sebanyak 20 tim bola voly perempuan ikuti turnamen voly Perempuan Bangsa Cup 2016. Turnamen yang dipandegani DPC Perempuan Bangsa Tuban itu digelar di gedung olahraga Indor Tuban.

Ketua Panitia, Aris Puji Utami mengatakan, turnamen bola voly wanita itu merupakan salah satu wujud kepedulian dunia olahraga di Tuban. Kegiatan sebagai wadah untuk mengakomodir pecinta olahraga bola voli bagi kaum perempuan.

“Turnamen ini diperuntukkan bagi perempuan dengan usia 17 hingga 40 tahun. Ada 20 tim yang ikut dan seluruhnya berasal dari Kabupaten Tuban,” kata Puji, Sabtu (12/03).

Dikatakan Puji, melihat animo peserta dan tanggapan kegiatan tersebut bakal digelar setiap tahun.

“Ini baru pertama dan akan kita laksanakan setiap tahun, karena kami melihat tanggapanya cukup bagus,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein saat membuka acar itu mengatakan, kegiatan ini patut mendapatkan apresiasi. Kegiatan ini juga patut jika dilaksanakan tahunan sebagai wadah atlet perempuan. Selama ini bola voli di Tuban hanya digeluti putra saja.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Perempuan Bangsa bisa membuktikan bahwa dengan olah raga kita bentuk generasi yang sportif dan berprestasi,” kata Noor Nahar.

Kegiatan itu kata Wakil Bupati harus terus dikembangkan dari tahun ke tahun. Sehingga Indonesia, khususnya Tuban yang saat ini menghadapi darurat Narkoba dapat ditekan dengan kegiatan positif seperti olahraga.

“Olahraga salah satu alternatif untuk penyelamatan remaja atau pemud agar tidak terjerat bahaya Narkoba, makanya ini harus ditingkatkan,” harap orang nomor 2 di Tuban itu. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban