2016 Bupati Tuban Tuntaskan Jalan Rusak Poros Desa

image
Bupati Tuban, Fathul Huda

kotatuban.com-Bupati Tuban Fathul Huda yang terpiih kembali memimpin Kabupaten Tuban lima tahun mendatang, akan memprioritaskan beberapa program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satunya adalah dengan memperbaiki infrastruktur jalan yang dibutuhkan warga memperlancar mobilitas mereka. Hal tersebut diungkapkan bupati Tuban dalam acara temu media di salah satu rumah makan di Kecamatan Jenu, Tuban, Selasa (1/5).

Bupati Tuban mengungkapkan, tidak hanya melakukan perbaikan jalan-jalan rusak, namun,  juga akan memerintahkan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU)  di masing-masing kecamatan melakukan perawatan jalan agar perbaikan jalan tidak menunggu pengajuan tahunan.

“Nanti kami akan anggarkan UPTD di masing-maasing kecamatan untuk pemeliharaan. Jadi jika ada kerusakan langsung dapat ditangani tanpa nunggu satu tahun agar tidak semakin rusak,” kata Bupati Tuban, Fathul Huda.

Dijelaskan, jalan poros desa di Kabupaten Tuban saat ini tercatat masih ada sekitar 4 persen yang kondisinya belum bagus.

“Masih sekitar 4 persen jalan desa yang rusak, itu yang akan kami prioritaskan tahun ini,” katanya.

Selanjutnya kata Bupati Tuban, tahun 2017 akan dilakukan evaluasi untuk mengetahui jalan yang mudah rusak sekaligus penyebabnya, baik faktor alam maupun karena penggunaan.

“Kami akan cari penyebab kerusakan, jika kontur tanah maka akan kami ubah kontruksi jalanya, namun   jika kelebihan beban akan kami pasang portal sesuai kelas jalan itu agar tidak dilalui kendaraan dengan beban di atas kelasnya,” papar Bupati Tuban.

Bupati berharap peran serta media dalam pembangunan Kabupaten Tuban kedepan, jika memang ada kerusakan jalan segera diberitakan agar menjadi laporan dan dapat ditangani oleh dinas yang membidanginya.

“Kami juga mohon dukungan dari rekan media, beritakan saja jika ada jalan rusak agar dapat mengintruksikan pemeliharaan atau perbaikanya,” pungkas Bupati Huda. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban