203 Regu Ikuti Gerak Jalan HUT RI

Regu gerak jalan HUT RI ke 70
Regu gerak jalan HUT RI ke 70

kotatuban.com – Sebanyak 203 regu mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 70 tahun yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Sabtu (15/08).

Pantauan kotatuban.com di lapangan, gerak jalan tersebut diikuti dari berbagai elemen masyarakat mulai, instansi pemerintah, perusahaan, karangtaruna, organisasi kemasyarakatan, sampai dengan pelajar tingkat SMP dan SMA.
”Iya hari ini agenda HUT RI adalah grak jalan, dan diikuti oleh 203 regu dari berbagai elmen masyarakat. Kalau instansi pemerintahan kelihatannya ikut semua dalam lomba grak jalan ini,” terang, panitia HUT RI ke 70 bidang olahraga, Sutrisno saat ditemui kotatuban.com di sela-sela kegiatan.
Menurutnya, untuk rute gerak jalan kali ini start dari depan Pemkab Tuban Jalan Kartini, kemudian belok kiri lewat Jalan Veteran, selanjutnya belok kiri melewati Jalan Panglima Sudirman dan Jalan RE Martadinata.Selanjutnya, regu gerak jalan melewati Jalan Tengku Umar sesampainya di bundaran patung Letda Soejipto belok kiri melewati Jalan Sunan Kalijogo, Jalan Basuki Rahmad, dan belok kiri Jalan Veteran finish Alon-Alon Tuban.
”Memang jarak tempuh untuk gerak jalan kali ini lebih pendek dibanding dengan jarak pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini diharapkan sebelum mahrib lomba gerak jalan ini bisa selesai, dan peserta yang muslim tidak sampai meninggalkan salat,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban tersebut. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban