205 Stand Ramaikan Pameran Dagang HJD Tuban 722

image
Pembukaan pameran dagang HJD Tuban

kotatuban.com – Sebanyak 205 stand Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dan berbagai bidang usaha lain se Kabupaten Tuban mengikuti pameran dagang dan pembangunan yang digelar Dinas Perekonomian dan Pariwisata Pemkab Tuban. Pamerang yang dihajatkan untuk memeriahkan Hari Ulang tahun kota Tuban ke 722 digelar di GOR Rangga Jaya Anoraga sejak 10 Nopemeber hingga 14 Nopember mendatang.

Pameran tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Tuban Fathul Huda, kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi pelaku UMKM di Tuban, utamanya dalam hal promosi dan usaha. Sehingga, pameran tersebut dapat menghidupkan para pelaku usaha di Tuban.

”Pameran ini sebagai ajang atau media promosi, komunikasi dan latihan para pelaku UMKM untuk memasarkan produk ungulannya,” ungkap Bupati Huda. 

Selain itu, lanjut Bupati Huda mengatakan, saat ini masyarakat harus merubah pola pikirnya, dari masyarakat konsumtif menjadi masyarakat yang produktif. Pasalnya, negara yang maju adalah negara yang banyak memiliki banyak jumlah pengusaha.

”Kalau di Tuban jumlah interpenurnya sebanyak 5 persen dari jumlah penduduk. Padahal, Indonesia jumlah interpenernya baru 2 persen dari jumlah penduduk. Jadi jumlah pengusaha kita lebih tinggi jika dibanding dengan jumlah nasional,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban