22 Anak Ikuti Khitanan Massal Lazisnu Tuban

kotatuban.com – NU Care-Laziznu Tuban adakan sunatan massal. Kegiatan kemanusiaan ini Lazisnu bekerjasama dengan Alfamart, RSUD Koesma Tuban dan RSNU Tuban. Sunatan massal dilaksanakan, Kamis (27/12/2018) di Kantor Nu Tuban dan diikuti 22 peserta dari seluruh kecamatan di Tuban.

“Ke depan akan menjadi agenda tahunan,” ujar Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Laziznu, M. Ida Mustofa, di sela-sela acara.

Segenap tokoh PCNU, Muslimat Fatayat, Ansor, IPPMU, IPNU, dan tokoh masyarakat sekitar turut hadir dalam kegiatan yang merupakan salah satu bentuk sosial kemasyarakatan.

Wakil bendahara PCNU Tuban, Mirza Ali Mansyur yang mewakili PC NU Tuban, mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan PCNU yang telah melakukan kegiatan tersebut. Ketua KONI Tuban berharap kegiatan kali ini berdampak posisitif bagi peserta yang mengikuti khitan massal.

Pria ramah ini menambahkan, kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu media bagi masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat mengkhitankan putranya secara gratis.

Selain mengikuti khitan gratis, setiap peserta juga mendapat berbagai fasilitas berupa sarung, peci, konsumsi, baju koko, kaos, dan uang saku senilai Rp200.000 dan bingkisan paket sembako.

“Ini merupakan terobosan yang dilakukan Laziznu dan semoga dapat berjalan kontinyu,” imbuh Mirza.

Peserta khitan massal, Adnan Ferdian mengaku, siap di khitan karena bertepatan dengan libur sekolah. Bocah berusia 9 tahun asal Jarkali itu mengungkapkan tidak takut di khitan.

“Biar enak istirahatnya banyak,” pungkas siswa yang masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar. (ims)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban