Soal UN Didistribusikan ke UPTD Pendidikan

kotatuban.com-Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat akan dilaksanakan pada Senin 13 April hingga Rabu 15 April pekan depan. Seluruh persiapan Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Tuban telah memasuki tahap akhir, yakni, pendistribusian naskah soal.

Soal UN yang sebelumnya telah disortir dan dikelompokkan oleh Dinas Pendidikan mulai didistribusikan ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan di dua puluh kecamatan yang ada.

“Setelah proses sortir kemarin, dan dipastikan tidak ada kekurangan langsung kami distribusikan,” terang Kepala Bidang SMP/SMA/SMK, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Nur Hamid, Sabtu (11/4).

Puluhan Kepala Sekolah dan guru dari 127 sekolah penyelenggara ujian sejak pagi mengambil naskah UN di aula dinas pendidikan tempat penyimpanan naskah. Selain para guru dan petugas UPTD, nampak sejumlah petugas juga berjaga mengantarkaan saat pengambilan naskah dari masing-msing polsek.

“Setelah sampai di kecamatan soal UN akan disimpan di kantor UPTD dan baru akan diserahkan ke masing-masing sekolah pada hari yang sama pelaksanaan ujian,” terang Nur Hamid.

Untuk diketahui Ujian Nasional Tahun ini diikuti masing masing SMP 10.438 peserta, MTs 5.853 peserta, SMP LB 5 peserta. ditingkat SMS sederajat masing-masing SMA 3.564 peserta, MA 2.699 peserta, SMK 4.431 peserta dan SMALB 1 peserta. (kim).

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban