‎Calon Anggota PPK Jalani Tes Wawancara

image
Tes wawancara calon anggota PPK

kotatuban.com – Calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Tuban menjalani tes wawancara atau uji kepatutan dan kelayakan, Rabu (06/05).

Rencananya, tes wawancara yang diselenggarakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban Jalan Pramuka tersebut akan dilaksanakan dua hari.

”Tes wawancara akan dilaksanakan dua hari, hari ini dan besok. Dalam sehari 10 kecamatan yang mengikuti tes uji kelayakan ini,” terang, Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri, saat ditemui kotatuban.com di ruang kerjanya.

Menurutnya, setelah dilakukan tes wawancara ini, KPU Tuban akan mengumumkan 5 besar yang akan menjadi komisioner PPK pada 9 Mei mendatang. Selanjutnya, pada 11 Mei lima orang yang telah ditetapkan menjadi komisioner PPK dilakukan pelantikan.

”Setelah dilantik PPK ini langsung melakukan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada ditingkat desa, jadi langsung bekerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasmuri mengatakan, untuk PPS tersebut 18 Mei sudah harus terbentuk. Pasalnya, PPS langsung melakukan validasi data calon pemilih. ”Pada bulan ini PPK dan PPS harus sudah terbentuk. Karena tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati sudah mulai,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban