‎Rumah Janda Tua Ludes Dilalap Jago Merah

image
Petugas kebakaran jinakkan api yanh membakar rumah warga

kotatuban.com – Rumah milik Jasmirah (55) warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang ludes terbakar, Kamis (11/06).
Meski sudah dilakukan pemadaman oleh warga amukan api semakin membesar. Setelah didatangkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Tuban, api berhasil dijinakkan dua jam kemudian.

”Kejadian terbakarnya rumah milik Jasmirah terjadi pagi tadi, di rumah sepertinya hanya ada Mbah Jasmirah saja,” kata Kasduki (40), salah satu tetangga korban.

Menurutnya, api berasal dari bediang (pembakaran sisa pakan ternak) di belakang rumah tersebut. Diduga, api dari bediang ini merembet dan membakar lumbung pakan ternak kering yang berada tidak jauh dari tempat pembakaran tersebut.

”Apinya dari bediang di belakang rumah kemudian membakar tumpukan pakan kering dan akhirnya api merembet ke bangunan rumah,” jelas Kasduki.

Api semakin membesar, lantaran rumah milik janda yang ditinggal mati suaminya beberapa tahun ini semi permanen. Rumahnya terbuat dari bahan kayu yang cukup dominan.

”Warga yang tahu kejadian itu langsung meminta Mbah Jasmirah keluar rumah, kemudian mengisolasi pinggir rumah supaya api tidak merembet ke rumah lain, ” kata Kasduki.

Jasmirah tinggal bersama anak, menantu, dan juga cucunya. Ketika kejadian, menantu, anak, dan cucu korban sedang berada di luar rumah.

”Mungkin anaknya sudah bekerja dan cucunya sekolah,” ujarnya.

Kapolsek Palang, AKP Murni Kamari, ketika dilokasi kejadian mengatakan kalau petugas mendapatkan kabar kebakaran ini dari warga yang sebelumnya sudah melakukan pemadaman secara manual.

”Kita langsung memanggil PMK untuk juga meluncur ke sini dan tak lama kemudian PMK itu datang,” kata Murni.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kali ini. Selain itu petugas masih menghitung kerugian materi akibat kebakaran ini. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban