Dikira Bom, Bungkusan Berbentuk Kotak Gegerkan Tuban

Lokasi yang tergeletaknya paket yang diduga bom
Lokasi yang tergeletaknya paket yang diduga bom

kotatuban.com – Warga Gang I Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban digegerkan adanya sebuah paket misterius yang diduga berisikan bom, Kamis (24/09) malam. Paket yang diduga berisikan bahan peledak tersebut berada diteras rumah milik Wiji Utomo (67).

Tak lama kemudian, Tim Unit Jibom (Penjinak bom) Subden 3 Bojonegoro yang datang di lokasi kejadian paket kardus misterius tersebut langsung melakukan pendektesian terhadap paket yang diduga bom tersebut. Setelah melakukan deteksi dengan menggunakan peralatan lengkap, tim Jibom yang ada di lokasi kejadian langsung membuka barang tersebut. Ternyata barang bungkusan paket misterius dalam kardus air mineral itu isinya bukanlah barang berbahaya seperti yang dikhawatirkan oleh pemilik rumah.

”Isinya ternyata bukan barang yang kita takutkan yaitu bom. Tetapi berisi sejumlah barang dari percetakan yang juga berasal dari Kota Tuban,” jelas, Kapolres Tuban AKBP Guruh Arief Dharmawan, setelah membuka paketan yang membuat warga geger itu.

Menurutnya, barang-barang tersebut memang pernah dipesan pemilik rumah. Hanya saja pemilik rumah tidak tahu kalau itu adalah barang pesanannya, lantaran sama sekali tidak ada catatan di bungkus paket serta tidak diketahui siapa yang mengirim barang tersebut.

”Jadi, bapak pemilik rumah ini khawatir dan melaporkan kepada kami, karena diteras rumahnya ada paket misterius, dan dia tidak mengetahui siapa yang mengirim an isinya apa teradap barang itu,” sambung Guruh.

Sementara itu, Wiji Utomo, pemilik rumah yang mendapatkan paket itu menjelaskan bahwa dia ketakutan lantaran paket tersebut mendadak berada di teras rumah miliknya. Dia juga tidak menemukan ada catatan pengirim atau tujuan sebagaimana pengiriman paket yang semestinya.

”Daripada ada hal-hal yang membahayakan bagi saya, keluarga, ataupun lingkungan. Saya juga takut kalau itu narkoba, sehingga saya laporkan kejadian ini ke Polres Tuban,” ujar Wiji, setelah mengetahui paketan itu dibuka. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban