Siswa SD dan TK Ramaikan Lomba Mewarnai “Pabrikku Hijau”

image
Lomba mewarnai HUT PT SG di Graha Sandya Tuban

koatuban.com– Sedikitnya tujuh ratus siswa Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Tuban, mengikuti lomba mewarnai. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun PT Semen Indonesia (HUT SI) yang ke 58 tahun.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Graha Sadiya, Komplek perumahan dinas PT Semen Gresik itu, mengangkat tema “Pabrikku Hijau” yang merebutkan total hadiah senilai Rp15.000.000  yang diberikan dalam berbagai bentuk, seperti piala, sepeda sekolah, dan uang pembinaan serta hadiah hiburan lainnya.

“Pesertanya berjumlah 700, ini sudah lebih banyak sekitar 100 dibandingkan dengan jumla peserta tahun sebelumnya, ini juga sudah kami batasi karena peminat kegiatan ini begitu banyak,” ujar Ketua Panitia Ali Sodikin, Minggu (25/10) di tempat kegiatan.  

Ali menjelaskan, tema yang dipilih dalam kegiatan lomba mewarnai bertepatan dengan HUT SI ke 58 yakni “Pabrikku Hijau” juga sekaligus untuk memberikan wawasan positif bagi anak-anak. Industri semen tidak sekedar mengeruk kekayaan alam, namun, juga berkontribusi dalam pelestarian lingkungan melalui berbagai program penghijauan.

“Tema ini diambil sekaligus untuk memberi pengetahuan kepada anak-anak, bahwa PT Semen Indonesia Juga memiliki kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hijau,” terang Ali.

Dikatakan Ali, kegiatan yang melibatkan 700 anak TK dan SD tersebut juga bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan, salah satunya memberikan wadah kreatifitas bagi anak-anak untuk menyalurkan bakatnya mewarnai gambar.

“Sketsanya dari panitia, peserta hanya mewarnai saja dengan bebas sesuai kreasi mereka. Ini juga bentuk kepedulian perusahaan agar mereka yang memiliki bakat tersalurkan melalui wadah ini,” sambung Ali.

Sementara itu salah satu peserta, Natan (5) siswa salah satu TK di Tuban, mengaku baru kali ini mengikuti lomba mewarnai HUT SI. Anak yang hobi menggambar pemandangan ini cukup menikmati kegiatan mewarnai dengan menggoreskan alat tulis aneka warna di atas sketsa yang disedakan panitia lomba.

“Saya suka menggambar gunung, sama menggambar pesawat, ini mau mewarnai pabrik semen,” kata anak TK itu. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban