Peringati Sumpah Pemuda, Pelanggar Lalulintas Sumpah Tertib Berkendara

image
Pelanggar lalulin diberi sangsi baca teks Sumpah Pemuda

kotatuban.com-Pelajar sekolah di wilayah hukum Polsek Rengel yang terjaring razia Operasi Zebra 2015 langsung diberikan sangsi mengucapkan teks Sumpah Pemuda dan sumpah untuk tertib berlalulintas.

“Ini adalah bagian dari pembelajaran, bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, kami langsung meminta pelajar yang melanggar lalulintas mengucapkan teks Sumpah Pemuda sebagai sangsi,” terang AKP Musa Bachtiar, Rabu (28/10).

Kegiatan razia tertib lalu lintas tersebut dilakukan petugas Polsek Rengel, di sekitar pasar Rengel, dengan sasaran pengendara yang tidak memakai kelengkapan berkendara seperti Helem dan Surat Izin Mengemud (SIM), khususnya para pelajar yang mengendarai motor. 

“Ini juga untuk menerapkan nilai Sumpah Pemuda dan sejarah bagsa ini di masa lalu, dan mengapa hari ini dpringati. Ternyata banyak pelajar ini yang tidak hafal teks sumpah pemuda,” ungkap AKP Musa.

Musa berharap, kegiatan tersebut mampu memberikan pembelajaran bagi remaja, terutama untuk tertib berlalulintas serta tidak melanggar aturan berkendara, demi keselamatan diri saat berada di jalan raya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban