26 Perusahaan Dapat Penghargaan KKNAS

Saya I

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda memberikan piagam penghargaan Kecelakaan Kerja Nihil dan Aksi Sosial (KKNAS) Keselamatan, Kesehatan, Kerja ( K3) di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Kamis (12/03). Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada 26 perusahan yang ada di Tuban.

”Pemkab Tuban sangatlah konsen, sehingga selalu diadakan penilaian kepada setiap perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban. Penilaian tersebut baik terkait keselamatan kerja karyawan maupun kepatuhan perusahaan kepada peraturan yang berlaku,” ungkap, Bupati Huda dalam sambutannya.

Menurutnya, dalam rangka membudayakan dan mempercepat pelaksanaan K3 maka dibutuhkan komitmen yang kuat para Pimpinan, Direktur Utama atau yang setingkat dengan itu untuk segera membentuk Penitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K.3).

”Kemudian secara bertahap menerapkan Sistem Manajemen K3 di perusahaan masing-masing,” tandasnya.

Disisi lain Bupati Huda menyinggung tentang masalah dan tantangan besar sektor ketenagakerjaan di Kabupaten Tuban, yaitu tingkat pengangguran terbuka dan rendahnya kualitas SDM. Hal ini harus dapat diatasi dengan usaha nyata guna pengingkatan penciptaan kesempatan kerja sebaik-baiknya dan peningkatan kualitas SDM melalui berbagai aspek.

”Saya berharap perusahaan yang berdiri di Tuban memprioritaskan tenaga kerja dari Kabupaten Tuban sendiri, tentunya dengan tetap memperhatikan kualifikasi yang dibutuhkan,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban