Wabup :Perjalanan Bangsa Mendatang Tergantung Pemuda Saat Ini

Ratusan peserta seminar serius menyimak paparan nara sumber
Ratusan peserta seminar serius menyimak paparan nara sumber

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussaein mengatakan kondisi dan kemajuan bangsa tergantung dengan kondisi pemuda saat ini. Hal tersebut dikatakan Wabub Noor Nahar pada seminar kebangsaan dengan tema “Menatap Optimis Masa Depan Indonesia” di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Senin (09/11).

Menurutnya, peran pemuda di dalam berbangsa dan bernegara sangatlah penting. Ditangan pemudalah masa depan bangsa dan negara ini. Sehingga, mulai dini para pemuda harus memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara ini.

”Kemajuan Bangsa Indonesia kedepan menjadi tanggungjawab pemuda saat ini. Dan tanggungjawab tersebut akan semakin berat. Apalagi sebentar lagi kita menuju Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Berarti persaingan para pemuda dengan negara lain akan semakin berat,” tandasnya.

Seminar kebangsaan tersebut merupakan rangkaian acara yang digelar panitia daerah Gerakan 70 Tahun Indonesia Merdeka dan menyambut ekspedisi Kapsul Waktu 2085 yang digagas Presiden Indonesia Joko Widodo.

DSC_0025Panitia Daerah Gerakan 70 Tahun Indonesia Merdeka, Nasirul Umum mengatakan, Kapsul Waktu adalah gerakan yang digagas presiden untuk membela bangsa. Dengan harapan kegiatan ini memberikan semangat atau motivasi khususnya generasi muda, dan lebih mencintai bangsa dan negara Indonesia.

”Dengan kegiatan ini kami berharap para pemuda dapat termotivasi untuk lebih mencintai bangsa dan negara ini,” tandasnya.

Menurutnya, Kapsul Waktu 2085 juga untuk mengumpulkan harapan dari masyarakat tentang Indonesia ke depan yang diimpikan.

”Kita harus melihat masa lalu juga, kekinian, bahwa Indonesia rawan pecah. Harapan dengan kegiatan ini dapat menyatukan Indonesia, dari Sabang sampai Merauke,” pungkasnya.

Selain seminar, kegiatan itu juga ditampilkan seni Barongsai milik Klenteng Kwan Sing Bio Tuban. Tampilnya, seni tradisi asal Tiongkok itu menyemarakkan seminar yang diikuti para pelajar, mahasiswa, ormas dan berbagai kalangan generasi muda di Tuban. Seminar itu juga dihadiri tim Kapsul Waktu 2085 yang tengah melakukan road sow dari Aceh hinggga Meraoke yang melintas di Tuban dan dikawal Ketua Kapsul Waktu Jawa Timur, Sholahul Am Notobuwono.(duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban