Dinkes Tuban Tambah 22 Armada Pusling

image
Armada Pusling Dinkes Tuban

kotatuban.com – Guna memberikab layanan kesehatan yang prima, Dinkes Tuban menambah fasilitas armada mobil Puskesmas Keliling (pusling) disejumlah puskesmas.

“Penambahan armada ini adalah bagia dari peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kepala Diinas Kesehatan Tuban, Saifilul Hadi, Sabtu (06/12).

Tahun 2015 ini, tambahan puskesmas keliling sebanyak 22 unit mobil yang diberikan kepada 22 Puskesmas. Seluruh armada pusling sudah diserahka kepada masing masing Puskesmas untuk digunakan sebagai sarana pendukung layanan kesehatan.

“Seluruhnya sudah kami serahkan kepada masing masing Puskesmas,” kata Saiful.

Saiful berharap, dengan tambahan armada pusling, masyarakat yang jauh dari layanan kesehatan Puskesmas dapat terlayani dengan cepat. Sehingga mereka yang memerlukan tindakan medis awal (tidak parah) tidak perlu ke puskesmas atau berobat ke rumah sakit yang jauh dari tempat tinggal mereka.

“Namanya puskesmas keliling gunanya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang tinggal cukup jauh dari Puskesmas,” katanya.

Sementara itu dari 22 Puskesmas yang mendapatkan armada pusling diantaranya adalah, Puskesmas Montong, Jetak, Gaji, Grabagan, Widang, Soko, Rengel, Ponco, Singgahan dan Temandang dan beberapa puskesmas lain yang memiliki cakupan daerah cukup luas. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban