MTsN Tuban Terima Piagam Madrasah Bersih Narkotika 2015

image
Kepala MTsN Tuban, Qomarudin saat presentasi program bebas narkoba di lingkungan sekolah

kotatuban.com-Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim) berikan piagam penghargaan Sekolah Bersih Narkotika 2015 kepada Maderasah Tasnawiyah Negeri (MTsN) Tuban. Penghargaan yang diterima 23 Desember lalu di Surabaya itu menjadikan MTsN Tuban yang dinyatakan mampu menciptakan lingkungan sekolah bersih Narkotika.

“Alhamdulillah, madrasah kami menerima piagam penghargaan sebagai sekolah bersih narkotika 2015. Ini semua berkat kerja keras seluruh pendidik disekolah kami yang mampu menciptakan lingkungan bebas narkotka,” ujar Kepala Madrasah Tasnawiyah Negeri Tuban, Qomaruddin, Sabtu (26/12).

Dia menjelaskan, selain dewan guru alam setiap pelajaran selalu menyelipkan pengetahuan bahaya narkoba. Ini sebagai implementasi dari kurikulum integrasi narkoba. Sekolah juga sering melaksanakan kegiatan seminar dan sosialisasi bahaya narkoba, baik bekerjasama dengan Dinas Kesehatan maupun kepolisian.

“Kami juga sering mengajak anak didik kami untuk mengikuti kegiatan semnar anti narkoba. Tujuanya, memberikan edukasi bagi mereka akan bahaya obat-obata itu. Tidak hanya bagi kesehatan, namun, juga ancaman hukum bagi orang yang bersentuhan dengan obat itu,” terang Kepala MTsN itu.

Selanjutnya, sebagai sekolah yang berbasis agama, MTsN Tuban juga  mengajarkan siswanya terus meningkatkan iman dan taqwa agar segala pengaruh buruk dapat dicegah, seperti merokok dan minuman keras.

“Peningkatan iman dan taqwa juga terus kami galakkan. Mami juga tidak segan memberikan sanksi bagi siswa yang kedapatan merokok atau minum-minuman keras,” katanya.

Kepala sekolah itu berharap, piagam penghargaan dari BNNP Jatim yang diterimanya mampu menjadi pendorong bagi seluruh dewan guru agar mengawasi sekaligus memberikan bimbingan bagi siswanya untuk menjauhi segala bentuk narkoba.

“Harapankami ini menjadi pemicu untuk lebih baik kedepanya. Tahun ajaran baru mendatang kami ingin ada tes urine bagi siswa baru. Sehingga bisa dipastikan tidak ada siswa kami yang menjadi konsumen narkoba,” imbuh kepasa MTsN Tuban itu. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban