Eksis Bersama SI, Kopi Mak’e Rambah Pasar Jawa Tengah

image
Kopi Mak'e selera citarasa

kotatuban.com-Salah satu Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak dalam produksi Kopi di Kabupaten Tuban, yakni kopi Cap Cinta Mak’e semakin eksis menjalin kemitraan dengan PT Semen Indonesia.  Melalui program kemitraan yang dilaksanakan perusahaan milik pemerintah itu,  Kopi cap Mak’e juga telah sukses merambah pasar hingga Jawa Tengah.

“Alhamdulilillah, sampai saat ini kami masih menjadi mitra PT Semen Indonesia, dan sangat terbantu dengan program pemberdayaan itu,” ujar Agus Wibowo pemilik indiustri Kopi cap Mak’e, Rabu (20/01).

Agus mengatakan, sampai saat ini dirinya telah memiliki sedikitnya 18 item produk kopi yang sudah dipasarkan, dari empat tipe kopi, yakni kopi Arabika, kopi Robusta, Bland Robusta Arabika serta kopi lanang. Kopi tersebut juga telah dikenal masyarakat disejumlah kabupaten di Jawa Timur. Dan  saat ini mulai merambah pemasaran hingga Jawa Tengah diantaranya, Rembang, Blora, Purwodadi dan Kudus.

” Saat ini kami memiliki 18 jenis produk kopi, dari empat jenis yang kami gunakan itu,” terag Agus.

Diakui Agus, keberadaan PT Semen Indonesia dan program kemitraannya sangat bermanfaat bagi usaha kecil dan industri menengah miliknya. Pihaknya juga mengaku sangat terbantu. Selain dari pemberian kredit lunak sebagai modal usaha,  Semen Indonesia melalui program kemitraanya juga kerap melakukan kegiatan pameran sebagai pendorong usaha kecil agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Selain pinjaman kredit lunak untuk modal usaha, berbagai kegiatan pameran sebagai ajang promosi juga dilakukan Semen Indonesia untuk mitranya, ini cukup bermanfaat bagi penunjang pemasaran kami,” papar  Agus.

Agus berharap, PT Semen Indonesia sebagai bagian dari masyarakat di Kabupaten Tuban lebih inten melakukan kegiatan promosi, seperti pameran, terutama dalam skala yang lebih luas atau di luar Tuban.

“Kami berharap Semen Indonesia juga membatnu pemasaran melalui kegiatan pameran dan promosi terutama dalam skala lebih luas, misalkan pameran di luar Tuban atau luar Jawa Timur,” harapnya.

Sementara itu, Kopi Mak’e rupanya juga telah memiliki penikmat sendiri, salah satunya adalah Arif warga Kecamatan Jenu, Tuban yang ditemui  kotatuban.com di konter kopi Mak’e kawasan Rest Area Tuban. Menurut Arif kopi Mak’e memiliki rasa yang khas, dan cocok bagi lidahnya selama ini.

“Kopinya mantab, terutama kopi arabika kegemaran saya, rasanya khas sekali, cocok untuk lidah saya,” kata Arif. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban