Produksi Sumur Tapen 01 Bakal Ditingkatkan

Lokasi sumkur Migas Tapen
Lokasi sumkur Migas Tapen

kotatuban.com-Produksi minyak Sumur Tapen 01, di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Tuban, akan dinaikkan 50 persen dari kapasitas produksi sebelumnya.

“Produksi Tapen 01 akan kita tingkatkan 50 persen dari produksi seblumnya,” kata Field Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto, Jumat (17/06).

Selama ini, kata Agus sumur Tapen 01 yang di timur jalan Desa Sidoharjo, menghasilkan minyak 100 Barel Per Hari (Bph). Dengan peningkatan produksi hingga 50 persen itu, sumur nantinya akan memiliki menghasilkan minyak sebesar 150 Bph. Adapun peningkatan produksi akan dilakukan dengan proses kerja ulang sumur, bukan mengebor titik baru. Yakni, mengangkat titik bor ke lapisan di atasnya. Sebab produksi lapisan sudah menurun, sehingga harus membuka lapisan di atasnya untuk menghasilkan cadangan minyak lebih banyak.

“Kedalaman lapisan baru sekitar 1.500 meter dari permukaan tanah,” katanya.

Diharapkan, kerja ulang sumur tersebut mampu meningkatkan jumlah produksi Pertamina EP. Sebab, dari sumur Tapen 01 dan 03, hanya Tapen 01 yang masih produktif. Sementara cadangan lain yakni sumur Tapen 02 masih proses eksplorasi. (kim)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban