300 Ribu Lebih Masyarakat Tuban Telah di Vaksin

Kotatuban.com – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, bersama Dandim 0811/Tuban Letkol. Inf. Viliala Romadhon, Kapolres Tuban AKBP Darman, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di beberapa kecamatan, yaitu Desa Tawaran, dan Sidomukti Kecamatan Kenduruan. Desa Mulyoagung Kecamatan Singgahan serta Desa Karanglo, Sidonganti, Hargoretno, Kedungrejo dan Tengger Kecamatan Kerek. Sabtu, (18/9/21).

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati menyampaikan jika peninjauan kali ini untuk menguji kesiapan perangkat desa dan tenaga kesehatan setempat dalam menjalankan vaksinasi di desa. Menurutnya, kerjasama antara perangkat desa dengan tenaga kesehatan berjalan dengan baik, sehingga vaksinasi diseluruh desa terlaksana dengan lancar. “Saya lihat di semua desa hari ini berjalan dengan lancar. Koordinasi antara perangkat desa dengan bidan desa juga sangat baik,” kata Mas Lindra.

Mas bupati juga menyatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini di seluruh Kabupaten Tuban, tagret vaksinasi  20 ribu dosis perhari bisa terpenuhi. Ia menyebutkan, bahwa hingga saat ini 300 ribu lebih masyarakat Kabupaten Tuban telah menerima vaksin dosis pertama dan ke dua. “Kami optimis, dari target 900 ribu bisa terpenuhi. Kita akan terus upayakan ketersediaan vaksin agar vaksinasi bisa segera mencapai 70 persen lebih untuk mencapai kekebalan komunal,” jelasnya.

Mas bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tuban agar tidak takut untuk vaksin. Vaksin covid 19 telah terbukti aman dan halal. “Tidak usah takut untuk vaksin, semua sudah teruji dengan baik dan aman untuk melindungi kita dari virus covid 19,” ujarnya.

Sementara itu salah satu penerima vaksinasi lansia, Martini 69 tahun asal desa Hargoretno Kerek mengaku telah menerima vaksin suntikan ke dua.

Menurutnya, meskipun sedikit takut, ia yakin vaksin aman dan melindungi dirinya dari virus covid-19. “Saya di vaksin sudah dua kali, awalnya ada rasa takut. Tapi setelah mendapatkan bahwa vaksin itu aman dari petugas sudah tidak takut lagi,” ungkapnya Martini.

Adapun beberapa Desa yang dikunjungi oleh Mas Bupati diantara desa Tawaran Kenduruan menyediakan 200 dosis vaksin, Sidomukti Kenduruan 250 dosis. Lalu,  Mulyoagung Singgahan 130 Dosis, Hargoretno Kerek 250 dosis, Desa Tengger Kerek 150 Dosis, Sidonganti Kerek 83 Dosis, dan Karanglo Kerek 200 dosis. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban