37 Sekolah di Tuban Tidak Dapat Selenggarakan UN

image

kotatuban.com-Sebanyak 37 sekolah berbagai jenjang di Kabupaten Tuban tidak dapat menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2014/2015, yang dijadwalkan pada pertengahan April dan awal Mei mendatang. Sejumlah lembaga pendidikan tersebut terpaksa menginduk ke sekolah lain lantaran berbagai hal, termasuk salahsatunya akriditasi.

“Sekolah yang masih menginduk di sekolah lain karena sekolah tersebut belum terakreditasi. Sselain itu ,memang beberapa sekolah minim siswa atau kuotanya belum cukup untuk menyelenggarakan ujian sendiri,” ujar Heni Indria Kepala Sekaiasi (Kasi) Kurikulim Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban. Senin (30/3).

Dijelaskan untuk dapat menyelenggarakan UN sendiri, lembaga pendidikan minimal harus sudah akreditasi. Selain itu sekolah tersebut juga harus memiliki jumlah siswa minimal 20 siswa atau dua jurusan untuk tingkat SLTA, masing-masing jurusan 10 siswa.

” Sebelum persyaratan ini terpenuhi, maka sekolah itu harus tetap menginduk atau gabung ke sekolah yang ditunjuk,” papar Heni.

Adapun sekolah di Tuban yang belum bisa menyelenggarakan Ujian Nasional sendiri berdasarkan data Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, terdiri dari SMP sebanyak 14 lembaga, MTs 8 lembaga, SMA 7 Lembaga dan SMK 7 lembaga.

Selain itu lanjut Heni, ada juga satu SMK Negeri di Tuban,  yang ternyata juga masih menggabung karena sekolah tersebut masih menunggu kuota untuk perlengkapan syarat akreditasi. Sehingga sekolah itu juga harus menggabung, kendati berstatus negeri. SMK tersebut adalah SMK N Palang yang akan menggabung dengan SMKN 2 Tuban. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban