GOTA SBI Biayai 333 Siswa

kotatuban.com – Pemerataan pendidikan yang layak dan peningkatan SDM, masih menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini, terutama di wilayah pedesaan.

Dengan semangat untuk turut mendukung pendidikan dan peningkatan taraf hidup masyarakat, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban, melaksanakan program pembagian beasiswa Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) kepada 333 siswa SD, SMP dan SMA di sekitar pabrik dengan nilai total Rp 336 juta pada semester 1 tahun ini.

GOTA merupakan Program Gerakan Orang tua Asuh SBI, yang memfasilitasi para karyawan yang ingin menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk anak asuh dari sekitar pabrik.

Penyaluran beasiswa ini dikelola oleh Pusat Kegiatan Masyarakat yang merupakan Community Based Organization binaan SBI.

Di Kabupaten Tuban. Program GOTA pertama bergulir tahun 2012 dan sudah melibatkan karyawan sebagai orang tua asuh. Saat ini jumlah karyawan yang menjadi orang tua asuh tercatat lebih dari 200 orang.

Pendistribusian beasiswa pendidikan disalurkan setiap 6 bulan sekali. Pembagian pada semester pertama biasanya di sesuaikan dengan jadwal di Bulan Ramadhan, bersamaan dengan pelaksanaan program rutin Ramadhan lainnya, yaitu pembagian 3400 paket sembako bagi keluarga kurang mampu

Trayudi Darma, GA & Community Relations Manager SBI Pabrik Tuban menyatakan. Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) merupakan wujud kepedulian karyawan SBI dalam bidang pendidikan, bagi anak-anak di sekitar Pabrik Tuban.

“Kami ingin membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di sekitar pabrik , agar mereka dapat mengenyam pendidikan yang cukup dan memiliki daya saing untuk mewujudkan cita citanya di masa depan”, tutur Trayudi Darma, General Affair & Community Relation Manager Pabrik Tuban. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban