Ditinggal, Rumah Ludes Terbakar

kotatuban.com – Sebuah rumah milik warga Desa Penambang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, ludes terbakar saat dalam keadaan kosong, Jumat (30/8). Diketahui, rumah tersebut milik Winarko (38).

Beruntung dalam kejadian nahas itu tidak ada korban jiwa yang lantaran rumah dalam keadaan kosong. Pasalnya, pemilik rumah sedang pergi ke ladang, dan anaknya masih sekolah.

“Waktu itu saya sedang di ladang, tahu-tahu apinya sudah besar,” ungkap Heri Sukarti (22), tetangga yang juga adik dari korban kebakaran itu.

Kejadian itu terbilang sangat cepat karena rumah korban terbuat dari kayu, dan didalamnya banyak bahan-bahan yang mudah terbakar. Mengetahui kobaran api, para tetangga berusaha memadamkan si jago merah agar tidak menjalar rumah warga lainnya. Tetapi usaha tidak membuahkan hasil hingga dilaporkan petugas.

“Mendapat laporan, tim langsung meluncur ke lokasi,” ungkap Sekretaris Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Emil Pancoro.

Selanjutnya petugas datang ke lokasi dengan menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran. Hingga akhirnya api berhasil di padamkan dan rumah korban rata dengan tanah.

“Keseluruhan habis (rumah, red) dan tidak dapat di tempati. Dua mobil Damkar kita kerahkan untuk memadamkan api,” jelas

Kebakaran tersebut dipicu dari api yang berasal dalam tungku dapur rumah korban. Saat itu, pemilik rumah habis memasak dan meninggalkan rumahnya tanpa mengecek kondisi api sudah padam apa belum.

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari dapur yang kebetulan pemilik rumah habis memasak dengan tungku,” pungkasnya. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban