Dua Peserta Tes CPNS Tes Rapid-nya Reaktif

kotatuban.com  – Di hari kedua pelaksanaan tes SKB terdapat dua peserta yang dinyatakan hasil rapid tes-nya reaktif. Namun tetap mengikuti tes tanpa mengalami kendala. Keduanya melakukan tes di ruang terpisah dari peserta lainnya. Sebelumnya seluruh peserta test diharuskan mengirimkan hasil rapid test ke BKPSDM Tuban.

“Mereka yang hasil rapid test-nya reaktif mengikuti tes terpisah. Meski demikian, tetap dalam pengawasan dari Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Tuban dan tim medis,” kata Kepala BKPSDM Tuban, “ Selasa (21/09/2020) di lokasi tes CPNS, pendopo Krida Munggal Tuban.

Sedangkan, lanjutnya, 1 peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan dilakukan penjadwalan ulang sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga mereka tidak kehilangan kesempatan untuk mengikuti ujian.

Pada hari kedua Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban formasi A2019, Wakil Bupati Tuban,  Noor Nahar Hussein,  didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Tuban, Nur Hassan,   meninjau pelaksanaan tes.

Wabup Noor Nahar mengecek setiap sarana prasarana pelaksanaan kegiatan, termasuk penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah disediakan oleh Pemkab Tuban, Mulai dari tempat cuci tangan, pintu masuk, ruang ujian, hingga ruang khusus bagi peserta dengan rapid test reaktif.

Wabup Tuban dua periode ini  mengungkapkan, Pemkab Tuban telah melakukan persiapan matang  terkait pelaksanaan SKB. Pengamanan ketat serta disiplin Prokes menjadi poin utama yang dijalankan selama pelaksanaan tes.

“Seluruh kegiatan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker medis, faceshield, serta sarung tangan,” jelas Wabup yang juga Ketua DPC Tuban itu.

“Semua dilakukan secara jujur, akuntabel, dan terbuka. Tidak ada praktek KKN dalam pelaksanaan perekrutan CPNS ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, tes SKB CPNS Kabupaten Tuban Formasi 2019  diikuti 854 peserta untuk 349 formasi CPNS. Ujian dilaksanakan mulai tanggal 20-23 September 2020 dibagi menjadi tiga sesi setiap harinya, dengan masing-masing sesi terdiri 75 orang. (ims)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban