5.375 Personel Amankan Pilkada Tuban

Kotatuban.com – Sebanyak 5.375 personel bakal diterjunkan untuk pengamanan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Tuban pada 9 Desember besok. Dengan rincian Personel Polres Tuban sebanyak 573 personel, 328 Personel TNI, serta Linmas 4.474 personel, akan mengamankan 2.237 TPS yang tersebar di 328 desa di 20 kecamatan di Kabupaten Tuban. Juga di backup satu peleton Brimob Polda Jatim, 2 peleton dalmas Polda Jatim serta 1 peleton dari Polres Bojonegoro.

“Pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya, Kita melaksanakan Pilkada dalam Pandemi, ada 12 hal baru di TPS, tugas rekan-rekan adalah mengamankan segala situasi yang ada, jika ada masyarakat yang berkerumun di TPS koordinasi dengan KPPS dihimbau untuk membubarkan diri,” pesan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, saat memimpin Apel Penggeseran Pasukan di Mapolres Tuban, Selasa (8/12).

Menurutnya, apel tersebut merupakan bentuk kesiapan Polres Tuban dalam rangka pengamanan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Tahun 2020. “Segera sesuaikan, segera adaptasi dengan situasi yang ada khususnya rekan dari Polres yang di tugaskan ke Polsek jajaran. Dan yang terpenting jaga kesehatan rekan-rekan karena kita bertugas pada masa pandemi, yang terakhir jaga Netralitas rekan-rekan,” imbuhnya.

Saat disinggung terkait pemetaan kerawanan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Kapolres menyampaikan Kabupaten Tuban termasuk wilayah kurang rawan dalam indeks pelaksanaan Pilkada.

“Dari hasil penilaian indeks potensi kerawanan Pilkada, kabupaten Tuban termasuk yang kurang rawan, namun demikian kita tetap siapkan langkah-langkah antisipasi potensi kerawanan yang ada akan kita minimalisir,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban