6 Peserta Tak Ikuti Tes Tulis PPK

Tes tulis PPK
Tes tulis PPK

kotatuban.com – Sebanyak 6 peserta dari 274 peserta yang lolos administrasi tidak datang pada tes tulis Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (02/05). Tes tulis PPK yang digelar di Universitas Sonan Bonang (Unang) tersebut dilakukan selama dua jam.

”Untuk pendaftar PPK yang tidak datang pada tes tulis ini secara otomatis kita nyatakan gagal,” ungkap Divisi Penyelenggara dan Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Salamun kepada kotatuban.com.

Sementara itu, Divisi Penyelenggara dan Data KPU Provinsi Jawa Timur, Khoirul Anam, kepada sejumlah wartawan mengatakan, rekrutmen PPK ini diselenggarakan secara serentak di Jawa Timur. PPK tersebut akan diambil 10 besar per kecamatan dan akan dilakukan tes uji kelayakan atau wawancara.

”Tes tulis ini ada 100 soal, sebagian soal disport oleh KPU Jatim dan sebagian soal terkait kedaerahan atau kewilayahan dan yang membuat adalah hak prerogatif KPU kabupaten,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah ditetapkan lima orang terpilih PPK langsung melakukan rekrutmen Panitia Pemilihan Suara (PPS). Selain itu, juga pemutahiran data pemilih dan verifikasi data dukungan calon perseorangan.

”Jadi setelah PPK terbentuk tidak ada kata-kata santai atau nganggur dan lansung harus bekerja,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban