600 Siswa Ngecat Bareng di Stadion Bumi Wali

kotatuban.com – Ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VI 2019 semakin dekat, segala persiapan terus dilakukan sebagai upaya menjadi tuan rumah yang baik pada penyelenggaraan pesta olahraga terbesar tingkat jawa timur ini.

Setelah pada Jum’at lalu 1000 orang dari Pegawai Dilingkup Pemkab Tuban, BUMD dan Siswa melakukan Pengecatan di Tribun VIP Stadion Bumi Wali Komplek Tuban Sport Center, kini kembali dilakukan pengecatat oleh kurang lebih 600 siswa SMP dari Kecamatan Tuban, Palang dan Semanding.

“Hari ini sekitar 600 siswa mengecat tribun stadion sebelah utara dan selatan, Mereka berasal dari SMP Negeri 1-7 Tuban, SMP Negeri 1 dan 2 Palang, SMP Negeri 1 dan 2 Semanding, serta SMP PGRI Tuban.” Jelas Nur Khamid, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Lebih lanjut Nur Khamid menuturkan bahwa kegiatan yang bekerjasama dengan Disparbudpora ini merupakan partisipasi dari Siswa-siswi dalam mensukseskan terselenggaranya Porprov Jatim tahun ini. Selain itu juga bertujuan untuk mengenalkan sekaligus mengajarkan siswa saling membantu dan gotong royong. “Dengan dikerjakan bersama-sama, hasilnya lebih dapat maksimal” ujarnya.

Disampingitu, kegiatan ini menurut Nur Khamid juga sebagai ajang mengenalkan Tuban Sport Center kepada para siswa, dimana kedepan tempat ini akan menjadi pusat olahraga yang mendukung bakat-bakat siswa diberbagai cabang olahraga.Hal

ini senada dengan pernyataan Bupati Tuban, Fathul Huda pada saat Launching Maskot dan Logo Porprov Jatim VI 2019 di Gedung Negara Grahadi, sehari, sebelumnya, bahwa Pembangunan Sport Center dan sarana olahraga di Kabupaten Tuban merupakan Kompensasi kepada kaum muda milenial untuk dapat menyalurkan bakat yang positif di bidang olahraga.

SebagaiI Informasibahwa Porprov Jatim VI 2019 akan dilaksanakan mulai dari tanggal 6 sampai dengan 13 Juli 2019 dimana Kabupaten Tuban dipercaya untuk melaksanakan pertandingan 12 cabang olahraga sekaligus lokasi penutupan (Closing Ceremony) Porprov Jatim VI 2019.Adapun

peserta berasal dari 38 kabupaten/kota se-Jatim dengan usia atlet 16 sampai dengan 21 tahun. Dengan Cabor yang dipertandingkan mencakup atletik, sepak bola, paralayang , tenis lapangan, balap sepeda, tinju, futsal, karate, bulu tangkis, kempo, bola voli pantai dan sepatu roda. Ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VI 2019 semakin dekat, segala persiapan terus dilakukan sebagai upaya menjadi tuan rumah yang baik pada penyelenggaraan pesta olahraga terbesar tingkat jawa timur ini. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban