760 Personil Polisi Siap Amankan Pilkada Tuban

image
Anghota Polisi siaga penuh amankan Pilkada di Tuban.

kotatuban.com – Sebanyak 760 personil kepolisian siap melakukan pengamanan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban yang akan dilakukan pada Rabu (09/12) besok. Kesiapan tersebut ditunjukkan dengan apel bersama pihak kepolisian persiapan pengaman Pilkada Tuban di Alun-Alun Tuban, Selasa (08/12).

”Pada H-1 pelaksanaan Pilkada Tuban ini kita melakukan apel untuk mengetahui kesiapan personil, peralatan, dan perlengkapan sebelum personil terjun ke lapangan,” terang Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan kepada sejumlah wartawan seusai pelaksanaan apel di Alun-Alun Tuban.

Sebanyak 760 personil tersebut dari Polres Tuban 600 personil, 100 personil dari Brimob, dan 60 personil dari Polres Bojonegoro. Nantinya, personil-personil tersebut akan melakuan pengamanan di kecamatan dan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

”Hari ini personil langsung kita geser ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk melakukan pengawalan pendistribusian surat suara dari PPK ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di tingkat desa. Dan selanjutnya melakukan pengamanan sampai hari H surat suara sampai di TPS,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pada pengamanan TPS satu personil polisi mengamankan satu sampai tiga TPS tegantung dari tingkat kerawanan TPS tersebut. Selain petugas kepolisian pengamanan TPS juga dilakukan oleh TNI dan Linmas.

”Petugas kita kan terbatas, sehingga tidak bisa satu personil menjaga satu TPS. Satu personil bisa dua bahkan tiga TPS tergantung dari tingkat kerawanan dan jarak TPS,” ungkapnya.

Diketahui Pilkada Tuban 2015 diikuti oleh dua Pasangan calon (Paslon). Yakni Paslon dari incumbent Fathul Huda – Noor Nahar Hussein (Hudanoor) dan paslon indepenent Zakky Mahbub – Dwi Susiatin Budiarti (Zadid). Sedangkan, DPT Pilkada Tuban tahun 2015 ini sebanyak, 937.041 pemilih. Dan dari 328 jumlah desa se Kabupaten Tuban ada 1.863 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban