9 Koramil Dapatkan Dana Hibah Dari Pemkab Tuban

Kotatuban.com – 9 Koramil di Jajaran Kodim 0811 Tuban mendapatkan bantuan hibah berupa rehabilitasi. Penyerahan bantuan tersebut diseahkan oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, kepada masing-masing Danramil di Koramil Kota, Sabtu (25/12/2021).

Dalam arahannya, Mas Bupati mengungkapkan, kontribusi Kodim 0811 Tuban untuk Pemerintah Kabupaten Tuban begitu besar, salah satunya dalam penanganan pandemi Covid-19. Untuk itu, Pemkab memberikan apresiasi berupa dana hibah senilai 1,2 Milyar Rupiah yang digunakan untuk rehabilitasi 9 Koramil. “Pemkab sudah dibantu banyak terutama dalam vaksinasi, dan ini bentuk apresiasi Pemkab kepada TNI,” ungkap Mas Bupati.

Mas Bupati melanjutkan, penyerahan hibah tersebut dikerjakan dalam masa kepemimpinan Kodim 0811 Tuban periode 23 yaitu Letkol. Inf. Villiala Romadhon yang saat ini telah berpindah tugas ketempat yang baru sebagai Waasops di Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh. Peresmian dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tuban dan Dandim 0811 ke-23 sebagai bentuk ucapan tanda terimakasih atas pengabdian kepada Kabupaten Tuban selama ini. “Ini kenang- kenangan untuk Bang Romadhon, kita bubuhkan tanda tangan bersama di 9 prasasti,” ujarnya.

Adapun untuk 11 Koramil lainnya, akan dikerjakan di tahun 2022.  Menurutnya, dukungan Pemkab kepada TNI akan terus dilakukan untuk program kepentingan masyarakat. Apalagi TNI tak hanya telah membantu Pemkab dalam pengendalian kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban melalui program vaksinasi, sehingga bisa Tuban dapat kembali ke PPKM level 1.  Diharapkan, sinergitas yang baik dan harmonis akan terus terjalin. “Perhatian kita satu sama lain, kolaborasi dan sinergitas kita untuk menyelesaikan masalah yang ada di lapangan. Semua untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban ke 23 Letkol. Inf. Villiala Romadhon mengucapkan terimakasihnya atas perhatian yang diberikan Pemkab terutama Mas Bupati, sehingga rehabilitasi  9 koramil dapat diwujudkan.

Romadhon mengaku, banyak kondisi Koramil di jajaran Kodim 0811 Tuban rata- rata telah mengalami kerusakan hingga tidak layak. Sehingga tak jarang mengganggu kinerja anggota. “Prioritas Kodim adalah rehabilitas koramil, dan alhamdulillah dalam 45 hari bisa selesai dengan lancar. Atas nama anggota, saya berterimakasih atas bantuan hibah yang diberikan,” Ucap Villiala Romadhon.

Lebih lanjut ia berharap, dengan kondisi Koramil yang sudah layak, anggota dapat bekerja dengan maksimal dalam membantu Pemkab mewujudkan visi dan misi demi kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0811 Tuban ke-24 Letkol. Inf. Suhada Erwin mengungkapkan, dengan diberikannya hibah  berwujud rehabilitasi Koramil menjadi bentuk pertanggungjawaban atas tugas yang diberikan kepada TNI. Suhada berharap, sinergitan TNI/ Polri dengan Pemkab akan terus berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

Adapun  anggaran hibah rehap 9 Koramil senilai Rp 1.284.877.000 dengan alokasi Koramil sbb:

Koramil 0811/01 Kota, Koramil 0811/02 Palang , Koramil 0811/06 Plumpang, Koramil 0811/07 Soko, Koramil 0811/08 Widang, Koramil 0811/10 Bangilan, Koramil 0811/12 Bancar, Koramil 0811/14 kerek, Kotamil 0811/17 Senori. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban