90 Persen CJH Tuban Lunasi BPIH

image
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Tuban, Abdul Ghofar

koatuban.com-Sembilan puluh persen Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban sudah menyelesaikan pelunasan Biayaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2015.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Abdul Gofar mengatakan, dari jumlah kuota sementara tahun 2015 jamaah haji Kabupaten Tuban sebanyak 679 jamaah. Sebanyak 653 jamaah dipastikan akan berangkat karena telah melunasi BPIH.

“Sisanya ditunggu hingga14 Juli besok, setelah itu akan ditetapkan jumlah pasti yang akan berangkat, termasuk juga kepastian untuk pengisian bangku cadangan,” kata Gofar.

Adapun untuk bangku cadangan nanti akan diberikan kepada lansia atau muhrim, hal tesebut menurutnya adalah pertimbangan kesempatan bagi lansia dan kesehatan mereka.

Gofar menambahkan,  Kemenag Tuban belum dapat memastikan jumlah jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun ini. Sebab, beberapa ketentuan masih harus diselesaikan seperti pembayaran pelunasan biaya haji, selain itu masih ada kemungkinan calon jamaah yang mundur menjelang pemberangkatan.

“Kami belum dapat memastikan jumlah jamaah yang berangkat tahun ini, kalau kuotaanya memang sudah ada 673 jamaah, itu jka tidak ada tambahan atau pengurangan. Namun, jika memang tahun ini mundur, maka nama calon jamaah itu akan muncul kembali pada daftar nama tahun berikutnya,” imbuh Gofar. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban