Ajarkan Tertib Lalulintas Sejak Usia Dini

Anak-anak serious menyimak penjelasan soal lalulintas
Anak-anak serious menyimak penjelasan soal lalulintas

kotatuban.com – Anggota kepolisian dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tuban menggelar acara yang bertajuk “Polantasku Sahabatku”, Jumat (17/04). Acara yang digelar di gedung Graha Sandya Perumdin Semen Gresik, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak tersebut mengajarkan untuk taat dan tertib lalulintas kepada anak-anak usia dini.

Pada acara tersebut diikuti sebanyak 650 siswa dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) kelas 1 sampai 3 yang ada di Tuban. Pada kesempatan tersebut anak-anak dikenalkan kepada rambu-rambu lalulintas dan aturannya.

”Pada kegiatan ini kita kerjasama dengan Polda Jatim untuk mensosialisasikan tertib berlalulintas. Utamanya untuk anak usia dini. Karena pendidikan untuk tertib berlalulintas akan lebih mengena dimulai sejak usia dini,” terang, Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Faqih kepada kotatuban.com, Jumat (17/4).

Pada kesempatan tersebut, Satlantas Polres Tuban juga memberikan 150 helm kepada anak-anak. Selain itu, anak-anak juga diajak bermain game lalulintas. ”Kita mengajarkan anak-anak untuk selalu tertib lalulintas. Selain itu, juga menanamkan pengertian kepada anak-anak bahwa tertib lalulintas itu sebagai kebutuhan,” tandasnya.

Tak hanya itu, lanjut Kasat Lantas, Satlantas Polres Tuban juga setiap Sabtu keliling ke sekolahan-sekolahan tingkat TK untuk mensosialisasikan tertib lalulintas kepada anak-anak usia dini.

”Setiap hari Sabtu kita juga keliling ke TK TK untuk mengajarkan kepada anak-anak pentingnya untuk tertib lalulintas. Dan harapan kami apa yang kita ajarkan ini berguna hingga dewasa nanti,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban