Akibat Konsleting Listrik, SMP PGRI Semanding Terbakar

kotatuban.com – Diduga akibat terjadinya arus pendek, Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Semanding yang ada di Desa Semanding, Kecamatan Semanding, terbakar, Senin (09/06).

Menurut Kapolsek Semanding, AKP Mardiyah, saat ditemui kotatuban.com, di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran bermula dari hubungan arus pendek listrik. Percikan api tersebut, kemudian menjalar ke bagian atap sekolah dan menimbulkan asap.

”Yang mengetahui kebakaran tersebut pertama kali adalah warga yang rumahnya berada tidak jauh dari gedung sekolahan ini. Kemudian, warga tersebut memberitahu kepada warga lain dan pihak sekolah untuk memadamkan api tersebut,” ungkapnya.

Mereka kemudian melakukan pemadaman seadanya. Merusak plafon dan atap supaya api tidak menjalar lebih luas lagi. Tak selang berapa lama, datang dua mobil PMK untuk memadamkan kobaran api.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP PGRI Semanding, Kastolan, ketika berada di lokasi mengaku belum dapat menaksir kerugian akibat kebakaran tersebut. Hanya saja dia mengatakan, kalau semua peralatan kantor dan dokumen sekolah dapat diselamatkan. Di sisi lain, kebakaran tersebut juga tidak menimbulkan korban jiwa. ”Beruntung, anak-anak sudah pada pulang,” kata Kastolan. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban