Aliansi Pemuda Tuban Dukung Bacabup Setiajit

kotatuban.com –  Aliansi sejumlah pemuda yang tergabung dalam Laskar Ranggalawe Nusantara (LRN) secara resmi mendukung dan siap mengantarkan Setiajit menjadi upati Tuban dalam Pilkada 2020 mendatang.

Dukungan pada Kepala Dinas ESDM provinsi Jawa Timur itu dideklarasikan langsung di hadapan ribuan pemuda dalam acara ulang tahun ke 16 Laskar Ranggalawe Nusantara di lapangan Atas Angin, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Minggu (15/12/2019).

Sekretaris Laskar Ranggalawe Nusantara M.Solik menyatakan, dukungan yang diberikan bukan hanya dukungan kosong. Sebab, organisasi yang terbentuk dari para pemuda Tuban yang pernah bekerja di luar negeri menjadi TKI ini akan all out mendukung dan memenangkannya.

‘’Saat kami menyatakan mendukung, maka seluruh anggota dan pengurus satu komando. Siapa yang berkhianat, maka dia bukan saudara kami lagi,’’ ujar Ketua LRN, M. Solik.

Dia mengatakan, bentuk dukungan itu akan diwujudkan dengan upaya memenangkan dan memilih Setiajit dalam pilkada 2020 nanti. Selain anggota LRN secara pribadi, juga akan mengajak anggota keluarga dan tetangga.

‘’Anggota kami ribuan yang menyebar ke seluruh pelosok Tuban, bahkan luar kabupaten. Dukungan dan pengawalan itu akan kami lakukan secara serius,’’ tambahnya.

Dalam peringatan ulang tahun itu, selain dihadiri Setiajit yang juga pembina LRN, juga dihadiri pejabat Forkompimka Semanding dan utusan dari berbagai organisasi. Misalnya dari pegurusan silat PSHT, Pagar Nusa, Kera Sakti dan organisasi kepemudaan lainnya.

Hiburan pentas dangdut Adella mampu menghibur ribuan pemuda yang hadir. Dalam acara itu juga diberikan santuan pada 100 anak yatim dan dhuafa.

‘’Kami ingin kehadiran LRN membawa manfaat untuk orang lain. Harapan kami Pak Setiajit nanti menjadi bupati dan membawa kebaikkan untuk Tuban,’’ tandasnya.

Sementara Setiajit mengaku terharu dan bangga diterima di tengah-tengah ribuan pemuda. Terlebih dia diangkat menjadi pembina LRN.

‘’Dengan Tuban milik bersama yang menjadi cita-cita kami, maka peran pemuda nanti akan sangat penting untuk membangun Tuban,’’ katanya.

Karena itu, hubungan dengan para pemuda khususnya LRN serta seluruh masyarakat Tuban akan terus dijalin. Aspirasi dan keinginan rakyat akan diperhatikan untuk Tuban ke depan yang lebih baik.

‘’Saya ingin maju bersama, sejahtera bersama dan membangunan bersama-sama. Semua golongan dan kelompok harus ikut terlibat dan kerja bersama untuk meraih kemajuan,’’ tandas pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Tuban ini.

Bagi mantan Plt Bupati Jombang ini, pemuda adalah aset bangsa yang harus terus dibina dan diberi ruang untuk berekspresi. Kehadiran pemuda dalam pembangunan sangat penting untuk membawa perubahan dan mendatangkan inovasi-inovasi baru.

‘’Pemuda adalah harapan bangsa, maka mari kita berjuang bersama membangun Tuban dan negeri ini,’’ tegas mantan kepala Bakorwil Bojonegoro ini.

Puncak ulang tahun ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan menerbangkan balon ke udara.

Balon dipasangi gambar Setiajit. Harapannya nama Setiajit melambung dan doanya menjadi Bupati Tuban tercapai.(ims)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban