AMAN Diminta Tetap Jaga Persatuan

kotatuban.com – Ketua PW NU, KH Marzuqi Mustamar meminta agar paslon calon bupati  dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Tuban Khozanah Hidayati- Muhammad Anwar (AMAN) yang diusung PKB untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, utamanya warga nahdliyin di Tuban.

Hal itu disampaikan Ketua PWNU Jatim saat digelar silaturahmi warga NU dan warga PKB.

“Saya tahu Khozanah dan Anwar adalah warga NU, untuk itu persatuan dan kesatuan warga NU Tuban harus tetap dijaga agar tidak menimbulkan gesekan antar warga,” terang KH Marzuqi Mustamar saat silaturahmi yang digelar di komplek Yayasan Bahrul Ulum, JL Letda Sucipto, Sabtu (19/09/2020).

Dihadapan ribuan warga NU Tuban, KH Marzuqi menyatakan, beda pilihan hal yang biasa, tetapi kewajiban ulama selalu mengingatkan pada masyarakat. Terutama dalam memilih pemimpin harus tepat demi menjaga keutuhan NKRI, kemaslahatan umat dan selalu memelihara tradisi ahlusnnah waljamaah.

“Kami berkewajiban mengingatkan masyarakat agar memilih pemimpin yang baik dan diridhai Allah serta peduli dengan NU,” beber kiyai asal Malang ini.

Kata dia, beda pilihan terserah dan secara organisasi NU tidak mendoktrin atau memberi agar milih salah satu calon. Jika ada kader NU yang mencalonkan cabup-cawabup, maka tim pemenangannya menjadi urusan partai dan bukan NU.

“Kami minta kepada Mbak Ana-Pak Anwar jika kelak memimpin Tuban, maka kami minta lebih memperhatikan NU dan menjadikannya lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara itu, Pasangan Calon (Paslon) Khozanah-M Anwar yang hadir di sela-sela acara silaturrahim menyampaikan, akan berkomitmen menjalankan arahan dan pesan dari Ketua PWNU Jatim. Bahkan, jika dipercaya memimpin Tuban, maka setiap menentukan keputusan akan meminta pendapat ulama dulu.

“Saya ingin menjalankan kebaikan dan kemaslahatan umat. Karena kami ini kader NU, ya harus mengikuti dawuhe kiyai,” terang Mbak Ana sapaan akrabnya.

Disisi lain, jika Mbak Ana-De Anwar terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2021-2024 maka akan berkhidmad pada NU dan peduli pada masyarakat Tuban.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan kontrak politik antara paslon dan warga NU Tuban. (ims)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban