Amankan May Day, Polres Tuban Siagakan 500 Personil

image
Kapolres Tuban, AKBP Arif Guruh Dharmswan saat memeriksa peralatan pengamanan demo

kotatuban.com – Polres Tuban telah menyiagakan sedikitnya 500 personil anggotanya untuk pengamanan pada hari buruh atau May Day yang jatuh Minggu 01 Mei mendatang. Persiapan  pengamanan hari buruh tersebut ditandai dengan gelar pasukan dan pemeriksaan kesiapan pasukan untuk menghadapi peringatan May Day.

”Kita telah siapkan sebanyak 500 personil dari Polres Tuban dalam rangka May Day. Walaupun, di Tuban sampai saat ini belum termonetor adanya aksi unjuk rasa dalam rangka May Day,” terang Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arif Darmawan, Jumat (29/04).

Menurutnya, sampai saat ini informasi yang diterima pihak kepolisian  peringatan Hari Buruh tersebut ada beberapa elemen buruh yang akan melakukan peringatan dengan melakukan kegiatan sosial. Seperti, donor darah, pengobatan gratis serta berbagai bentuk kegiatan sosial lainnya kepada warga masyarakat.

”Beberapa elemen buruh di Tuban tidak melakukan aksi demo. Justru mereka akan melakukan kegiatan sosial seperti donor darah dan juga pengobatan gratis. Dan tindakan ini sangat kita apresiasi,” lanjutnya.

Sementara itu, gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Tuban yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban. Kapolres juga melakukan pemeriksaan kendaraan maupun peralatan yang biasa digunakan untuk pengamanan demo.

”Seluruh pasukan sudah siap jika memang ada hal-hal yang tidak kita inginkan. Termasuk jika kita dimintai bantuan pasukan oleh Polda maupun Polres lainnya kita juga sudah siap,” ujar Kapolres Tuban di hadapan para wartawan. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban